Cara Bermain di Mobile Legends

Cara Bermain di Mobile Legends

Cara Bermain di Mobile Legends – Mobile Legends Bang-bang, semakin hari, semakin banyak saja yang memainkannya. Mulai dari muda, sampai mereka yang masih di bawah 17 tahun, telah banyak yang memainkan game yang satu ini.

Game ini, memang cukup menarik. Di mana pemain akan diajak untuk bekerja sama dalam pertempuran 5vs5 dengan beraneka ragam alternatif hero. Regu yang sukses meruntuhkan base lawan paling cepat, karenanya tim itulah yang menjadi pemenangnya. Untuk memenangkan perlombaan, kamu patut mengerti role tiap hero yang ada.

Mengenal Role dalam Game Mobile Legends

Mobile Legends

Hero pada Game Mobile Legends, ada banyak dan tiap-tiap hero, punya role atau grup sendiri. Dalam bermain, usahakan tiap-tiap anggota regu, menggunakan hero yang berbeda role. Tujuannya, agar dapat menerima kemenangan dengan gampang karena setiap role, akan saling membutuhkan dan saling menjaga.

Role yang ada di game moba yang satu ini, ada lima. Pertama yaitu tanker, kedua offlaner, ketiga goldlaner, keempat support, dan yang terakhir merupakan jungler.

Bagi kamu yang baru pertama kali memainkan game Mobile Legends, pasti akan merasa sungguh-sungguh linglung dengan role-role yang ada. Bagaimana fungsinya, hingga sistem memainkannya.

Berikut ini akan dibahas sampai tuntas, segala role yang ada.

1. Tanker

Role tanker dalam game moba, dapat dibilang sebagai pelindung. Mengapa? Sebab role yang satu ini, punya darah dan armor yang tebal sekali membikin hero yang termasuk ke dalam role ini, akan sulit mati. Itulah kenapa role ini, dapat dibilang sebagai pelindung hero lainnya.

Kecuali sebagai pelindung, seorang pengguna role tank juga sepatutnya mampu membuka map atau memulai war. Dia wajib berada paling depan dikala war atau pertempuran terjadi. Pengguna tank, tidak takut mati, asalkan tim dapat mengambil profit dengan membunuh hero lawan.

Untuk tingkat kesulitan, sebetulnya bermain role tanker ini cukup sulit diaplikasikan. Seorang pengguna tank, wajib cakap mengkaji kelemahan lawan, tahu kapan harus menyerang, tahu kapan sepatutnya bertahan, dan tahu kapan seharusnya mengawali perang.

Hero yang termasuk dalam role ini misalnya, Tigreal, Esmeralda, Hilda, Balerick, Alice, Akai, Franco, Minotour, Lolita, Ruby, Johnson, Gatotkaca, Grock, Hylos, Uranus, Khufra, Baxia, Atlas, Barats, dan Gloo.

Tetapi, bagi Anda pemain pemula role tanker, sebagai anjuran, gunakanlah Tigreal. Tigreal adalah hero role tank yang dalam menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu melaksanakan kombinasi antara ulti dengan skill 2 dan dilanjut dengan skill 1. Anda juga bisa menyerang sekaligus melindungi rekan tim yang sekarat.

2. Offlaner

Offlaner dalam Game Mobile Legends juga memiliki peran yang tak keok pentingnya. Seorang pemain yang memainkan role ini, wajib memainkan hero kuat dan mempunyai mekanik yang cukup tinggi di early game.

Pasalnya, seorang pemain offlaner akan menjaga satu lane yang tidak ada turtle-nya sendirian. Ia akan menghadapi 1 malahan 2 lawan sekaligus di lane yang sama. Ketika pemain role ini mati, maka turret dalam lane yang dijaga, akan mudah dihancurkan oleh lawan.

Ketika menggunakan hero role ini, kamu seharusnya melakukan inisiatif untuk membuka war sebagai jalan untuk sahabat kamu mendapatkan turret. Itulah kenapa hero role ini, wajib kuat dan tidak memerlukan item exp.

Hero kuat yang dapat kamu gunakan untuk bermain di role ini adalah Chou. Chou ialah hero fighter yang paling sesuai, hero ini cukup kuat, dapat menyerang dan bertahan dalam waktu yang sama. Tak jarang, banyak pemain hero Chou yang saat dikroyok, sulit mati.

Tetapi, bermain role offlaner, kurang cocok dimainkan untuk kamu yang masih pemula. Ya, alasannya karena bermain role ini memang cukup susah, kamu wajib kuat malah bila dikroyok sekalipun. Role ini, pantas dimainkan untuk Anda yang sudah paham rotasi game.

3. Goldlaner

Layak dengan namanya, pemain role goldlaner akan pergi ke lane gold dengan tujuan melakukan farming secara agresif untuk menerima banyak gold di permulaan lomba. Ini akan sungguh-sungguh berkhasiat untuk menolong membeli item core hero dalam role ini.

Pemain dalam role ini, harus punya kesanggupan last hit menion yang bagus untuk mengumpulkan gold. Selain itu, pemain juga semestinya bermain aman di awal pertandingan. Umpamanya, bermain dalam turret atau diantar oleh tank.

Walau perannya belum cukup terlihat di awal game, tetapi seorang goldlaner, punya peran yang sungguh-sungguh penting dikala di late game dan dikala war terjadi karena hero dalam role ini, akan memberikan damage yang cukup membahayakan. Ini di karena karena item core mereka, telah jadi saat di permulaan game tadi.

Hero goldlaner biasanya adalah mage atau marksman. Adapun hero yang layak untuk Anda pakai sekalipun Anda pemula ialah Layla dan Miya. Kedua hero marksman ini cukup layak dan akan memberikan damage yang besar ketika sudah memasuki late game.

4. Support

Cocok dengan namanya, role support bertugas untuk menyokong hero-hero satu tim. Mendorong mulai dari segi team fight, hingga menolong regu yang sedang sekarat. Role ini, paling layak dimainkan untuk kamu yang belum memiliki mekanik yang tinggi dalam bermain Game Mobile Legends.

Pasalnya, bermain role ini, memang cukup mudah. Tugas Anda jikalau memainkan hero dengan role ini, cuman berusaha berada sedekat mungkin dengan hero hyper yang ada pada tim kamu. Tujuannya untuk membantu dan melindungi hero hyper yang berfungsi sebagai kunci kemenangan tim.

Saran hero yang dapat kamu gunakan untuk bermain role support adalah Nana dan Angela. Dua hero ini, masih cukup bagus dimainkan oleh pemula sekali malah.

Sebelumnya, sempat disinggung persoalan hyper. Sesungguhnya, hyper itu apa? Hyper adalah role terakhir yang mengontrol peran betul-betul penting dalam kesuksesan regu meraih kemenangan. Berikut yakni pembahasan lebih lengkapnya.

5. Jungler

Role terakhir merupakan role jungler. Anda yang berkeinginan memainkan role ini, semestinya punya mekanik yang cukup tinggi. Alasannya, karena hero yang termasuk dalam role ini, punya tingkat kesusahan yang cukup tinggi.

Role jungler juga, disebut sebagai hyper. Pasalnya, role ini yang bertanggung jawab atas berhasil tidaknya regu menerima kemenangan.

Jungler punya misi meningkatkan jenjang dengan membunuh banyak monster yang ada di hutan. Kian banyak monster yang bisa dibunuh, maka akan bertambah kuat dan meningkatkan damage hero.

Hero yang termasuk dalam role ini, bertipe assassin, seumpama Hayabusa, Lancelot, Zilong, dan lain-lain. Untuk rekomendasi, kalau kamu ingin bermain role jungler, bagusnya mengaplikasikan Zilong. Hero hyper ini, dalam mengaplikasikannya tak terlalu sulit dan cocok untuk pemula sekali pun.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai Panduan Role dalam Mobile Legends. Tiap-tiap role, punya power dan keunikannya masing-masing. Bermainlah mengaplikasikan hero yang sesuai dengan metode bermain Anda.